Sukses

Ketua DPR Akan Hadiri Munas ke-8 LDII di Jakarta

LDII berharap, kehadiran Ade Komarudin dapat memperkuat hubungan antara lembaga DPR dan LDII.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin menerima rombongan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kedatangan LDII untuk mengundang Ade Komarudin hadir di Musyawarah Nasional (Munas) LDII ke VIII di Balai Kartini Jakarta pada 8-10 November 2016.

Ketua Umum LDII Abdullah Syam mengatakan, berbagai kegiatan LDII akan melibatkan masyarakat secara langsung. Selain itu, LDII juga melakukan upaya deradikalisasi dengan melakukan pelatihan juru dakwah yang menggandeng perguruan tinggi Islam, kepolisian, dan PBNU.

"Kami juga bekerja sama dengan TNI menyelenggarakan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan para generasi muda," ujar Abdullah Syam di ruang kerja Ade Komarudin, Rabu 12 Oktober 2016.

LDII berharap, kehadiran Ade Komarudin dapat memperkuat hubungan antara lembaga DPR dan LDII.

Ade Komarudin menyambut baik undangan ini, dan berjanji akan datang dalam Munas VIII LDII. "Saya melihat perkembangan LDII sangat bagus dalam memberdayakan masyarakatbagus tinggal terus ditingkatkan. Insya Allah saya siap hadir menjadi pemateri pada Munas LDII mendatang," ujar Ade.

Dalam audiensi ini, Ade Komarudin memberikan wawasan tentang perkembangan dan dinamika perpolitikan nasional, isu-isu politik mutakhir, dan peran serta fungsi lembaga legislatif termasuk Dewan Perwakilan Daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.