Sukses

Jokowi Terima Perwakilan Museum Madame Tussauds

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima perwakilan dari Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Pertemuan ini untuk melakukan pengukuran tubuh Presiden guna dibuat patung lilin sebagai koleksi baru museum.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu menemui perwakilan museum pada pukul 14.05 WIB. Dia berjalan dari Istana Merdeka, Jakarta menuju President Lounge untuk menyambut empat perwakilan museum yang berada di lorong, Rabu (12/10/2016).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih panjang dengan celana hitam pun menyalami satu per satu tamu. Kemudian, rombongan bersamaan masuk ke President Lounge.

Dalam agenda yang disampaikan Biro Pers Istana Kepresidenan, pertemuan ini untuk mengukur langsung tubuh Jokowi. Setelah pengukuran selesai, barulah diadakan konferensi pers oleh Juru Bicara Kepresidenan untuk menjelaskan lebih dalam terkait hal ini.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala sebelumnya mengatakan, Museum Madame Tussauds Hong Kong mengajukan permohonan agar patung lilin Joko Widodo ditampilkan menjadi salah satu koleksinya. Penawaran itu didasarkan pada jajak pendapat yang dilakukan pihak museum.

Sampai saat ini, ada dua tokoh Indonesia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin dan dipamerkan di Madame Tussauds. Mereka adalah Presiden Pertama RI Sukarno dan penyanyi Anggun C Sasmi.