Sukses

Jokowi Saksikan Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Natuna

Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Terminal Bandar Udara Ranai, yang terletak di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-400 milik TNI AU.

"Sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dalam kunjungan singkatnya selama satu hari penuh. Setibanya di Bandar Udara Ranai, Presiden Joko Widodo akan melakukan peninjauan Static Show Peralatan Tempur," ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2016).

Usai mendapat paparan, sambung dia, Presiden Jokowi langsung menuju panggung acara untuk menyaksikan Manuver Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Terminal Bandar Udara Ranai, yang terletak di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Usai peresmian, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Selat Lampa dengan menggunakan Helikopter Super Puma. Di lokasi tersebut, Presiden Joko Widodo akan melakukan peninjauan pembangunan Cold Storage Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKT)," ungkap Bey.

Setelah itu, lanjutnya, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan meninjau Dermaga Apung serta Dermaga Beaching TNI AL. Perumahan Zipur dan Marinir menjadi lokasi peninjauan terakhir yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo sebelum kembali ke Jakarta dan mengakhiri kegiatannya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kepulauan Natuna adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.