Sukses

Jessica Wongso: Saya Tertarik Laki-Laki...

Ahli Psikologi Sarlito Wirawan dalam sidang kasus pembunuhan Mirna Salihin menduga Jessica Wongso memiliki orientasi seksual sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli Psikologi Sarlito Wirawan Sarwono dalam sidang kasus pembunuhan Mirna Salihin menduga terdakwa Jessica Wongso memiliki orientasi seksual sesama jenis. Namun, Jessica dengan tegas menyatakan dirinya hanya tertarik kepada laki-laki.

"Keterangan ahli banyak yang tidak benar. Saya tegaskan saya hanya tertarik dengan laki-laki, dulu, sekarang dan selamanya," ujar Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Ia juga menjelaskan kenapa dirinya tidak mau menjawab pertanyaan polisi saat memeriksanya di Polda Metro Jaya, terkait kehidupan seksualnya.

"Saya tidak berpikir itu pertanyaan untuk menjebak saya apakah saya suka sama wanita. Saya tegaskan lagi, saya tidak tertarik dengan wanita," ungkap Jessica Wongso.

Sebelumnya, Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia Sarlito menduga Jessica memiliki orientasi seksual sejenis. Hal itu terungkap dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Sarlito yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Kisworo.

"Selama pacaran jarang bertemu karena disibukkan karier masing-masing. Jessica tidak suka gaya pacaran setiap hari harus teleponin, harus bertemu, seperti diteror. Kaitan ini membuat saya menduga orientasi seksual sejenis," Hakim Kisworo membacakan BAP Sarlito.

Sarlito pun menjelaskan, maksud dari dugaannya tersebut. "Itu dugaan, karena ada indikasi itu (orientasi seksual sejenis). Dugaan itu harus diverifikasi ulang dan saya tidak melakukannya. Penilaian hasil tes ada indikasi seperti itu," terang Sarlito.

Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini