Sukses

Ada Surprise Apa di Balik Paper Bag Jessica Wongso?

Perilaku Jessica Wongso memindahkan paper bag di atas meja terkesan menutupi sesuatu di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog Antonia Ratih Andjayani melihat ada kejanggalan dalam gerak-gerik Jessica Wongso selama menunggu Mirna Salihin di Kafe Olivier. Salah satunya adalah gerakan di mana terdakwa menaruh paper bag di atas meja.

"Ada surprise apa yang disembunyikan di balik paper bag?" kata Ratih di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Senin (15/8/2016).

"Kondisi ketika paper bag menutupi minuman, potensi di mana terdakwa bisa berpotensi melakukan manipulasi atas apa yang ada di belakang paper bag tersebut," Ratih menambahkan.

Psikolog Klinis lulusan Universitas Indonesia ini menjelaskan, paper bag ditaruh di atas meja sesaat setelah es kopi Vietnam dan dua gelas cocktail yang pesan Jessica tiba di Meja 54 Kafe Olivier.

Setelah itu, terlihat Jessica melakukan gerakan-gerakan tidak lazim, di antaranya mendoyongkan badan ke depan setelah menggeser duduknya dari ujung kursi ke tengah.

Ratih juga tidak menlihat adanya kegelisahan pada diri Jessica saat menunggu Mirna. Padahal rentang waktu menunggu di situ hampir 50 menit. Padahal minuman sudah kadung dihidangkan di atas meja.

"Apalagi yang bersangkutan sudah memesankan minuman," ujar dia.

Namun, kegelisahan mulai tampak 18 menit sebelum Mirna Salihin dan Hanny Boon tiba. Yaitu ketika minuman tiba dan melakukan gerakan-gerakan yang ganjil.

"18 menit sebelumnya, Jessica kelihatan gelisah dan menengok ke belakang," ungkap Ratih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.