Sukses

83 Warga Bukit Duri Ambil Kunci Rusun Rawa Bebek

Selanjutnya, mereka diperbolehkan mengambil kunci dan melihat unit rusun yang menjadi haknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 83 kepala keluarga (KK) warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, mendatangi Rusun Rawa Bebek Cakung, Jakarta Timur, untuk mengambil kunci unit rusun. Pengambilan kunci berdasarkan pengundian unit rusun 3 Agustus kemarin.

Puluhan warga Bukit Duri tersebut datang menggunakan dua unit bus sekolah. Setibanya di Rusun Rawa Bebek, mereka mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Arifin.

Selanjutnya, mereka diperbolehkan mengambil kunci dan melihat unit rusun yang menjadi haknya. Sejumlah warga pun terlihat antusias dengan unit rusun yang diberikan karena kondisinya yang masih baru dan layak.

Salah seorang warga Asmaf Suaip (49) mengaku senang memperoleh unit rusun di sana. Asmaf yang nantinya akan menempati Blok Merpati 308 itu, kini tidak harus lagi berhadapan dengan banjir yang sering melanda tempat tinggalnya selama ini.

"Tempatnya bagus, daripada ngontrak mending kemari. Saya enggak kena banjir, enak, nyaman. Kalau dulu lagi tidur, air tahu-tahu datang terus kerendam deh," kata Asmaf yang sudah puluhan tahun tinggal di Bukit Duri, Rabu (10/8/2016).

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Arifin mengatakan, hari ini merupakan kelanjutan pengundian yang sudah dilakukan di kantor Kecamatan Tebet.

"Dan sesuai kesepakatan, hari ini mereka bisa langsung masuk ke unit. Hari ini kami sambut mereka untuk diberikan kunci unit dan hari ini bisa disaksikan sekaligus melihat unit mereka," ujar Arifin.

Dia menambahkan, warga Bukit Duri yang akan menempati rusun merupakan mereka yang terkena program normalisasi Kali Ciliwung. "Mereka yang datang ke sini harus membawa surat pengantar dari kelurahan bahwa mereka warga Bukit Duri dan melampirkan KTP dan serta membawa nomor undian," tutup Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini