Sukses

Wakapolsek Kemayoran Mabuk dan Todong Pistol di Otista Dicopot

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri kedapatan mabuk di depan toko aksesoris motor di Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya. Ia kedapatan mabuk di depan toko aksesoris motor Jalan Otista, Jakarta Timur.

Jabatannya kini diemban oleh AKP Bambang Suryanto, perwira pertama yang sehari-hari berdinas di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

"Benar (AKP Jamal dicopot dari jabatan). Ini kita sedang rapatkan, rapat wanjak," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Roma berujar, alih jabatan ini akan berlangsung cepat dalam hitungan beberapa jam ke depan. "Mudah-mudahan dalam waktu beberapa jam ke depan kita dapat penggantinya," kata dia.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengatakan, alasan mencopot Jamal karena kelakuan anggotanya yang tak mencerminkan karakter aparat penegak hukum. Selain mabuk, Jamal juga dilaporkan menodongkan pistol ke warga.

"Ini jadi bahan evaluasi kita," Dwiyono memungkas.

Aparat Propam Polres Metro Jakarta Pusat mendalami kasus Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri yang diduga mengacungkan senjata ke warga. Polisi menduga tindakan itu terjadi lantaran Jamal terpengaruh minuman beralkohol.

AKP Jamal ditemukan warga tertidur di depan salah satu toko aksesoris kendaraan bermotor di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.

Pemilik toko terkejut begitu melihat seorang pria berjaket 'Turn Back Crime' dan membawa senjata api jenis revolver tertidur di depan tokonya. Saksi pun mencoba membangunkan‎ pria yang belakangan diketahui sebagai Wakapolsek Kemayoran itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.