Sukses

Eks Kalapas: Benar Ada Oknum BNN Persoalkan CCTV Freddy Budiman

Namun, Sitinjak mengaku tidak mengingat oknum BNN yang datang itu. Sebab, kejadiannya pada 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperiksa lebih dari dua jam, mantan Kalapas Batu Nusakambangan Liberty Sitinjak membenarkan ada oknum dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bermain-main dengan CCTV sel tahanan Freddy Budiman. Hal itu diungkapkan Liberty kepada tim internal BNN.

"Benar ada oknum BNN yang datang ke Lapas Nusakambangan pada saat hari libur nasional (Kenaikan Isa Almasih), sehingga Kalapas tidak berada di kantor. Kemudian Kalapas dihubungi oleh petugas jaga bahwa telah datang oknum BNN," tutur Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).

Mengetahui hal itu, Sitinjak mengaku mempersilakan oknum BNN tersebut melakukan hal apapun, selama masih dalam koridor melaksanakan tugas. Pihak Lapas juga siap melayani sesuai kebutuhan tugas yang dijalankan.

"Terkait dengan permintaan melepas kamera pengawas, tidak ada. Namun hanya mempermasalahkan mengapa memasang alat tersebut tanpa koordinasi terlebih dahulu," jelas Sitinjak.

Namun, Sitinjak mengaku tidak mengingat oknum BNN yang datang itu. Sebab, kejadiannya pada 2014 lalu.

"Saya sudah lupa karena ini terjadi tahun 2014. Silakan dicek di buku tamu yang tersedia di Lapas Nusakambangan, karena di sana tercatat siapa nama yang datang, akan bertemu dengan siapa, dan apa keperluannya," pungkas Sitinjak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.