Sukses

Korsleting Diduga Penyebab Hotel Swiss Bel Kelapa Gading Terbakar

Namun, polisi belum dapat menyimpulkan kerugian materi akibat kebakaran di hotel yang baru dibangun itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Hotel Swiss Bel di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Api yang muncul sejak Minggu sore tadi diduga lantaran hubungan pendek arus listrik.

Kepala Bagian Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan sementara, api berasal dari korsleting. Inilah yang menyebabkan panel listrik meledak di lantai 23 Hotel Swiss Bel yang baru dibangun itu.

"Diduga dari korsleting listrik yang menyebabkan panel listrik meledak di lantai 23 dan membakar bangunan di lantai 23 tersebut," ucap Sungkono dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Minggu (7/8/2016) malam.

Sungkono mengaku hingga kini pihaknya belum bisa menyimpulkan kerugian materi atas peristiwa ini. Yang pasti, terdapat dua korban meninggal dunia dan tiga orang luka-luka akibat kejadian ini.

"Dua orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka," ucap dia.

Adapun korban yang meninggal dunia akibat kebakaran Hotel Swiss Bel adalah AM dan WD. Sedangkan korban terluka, yaitu S, IIP, dan DTS. Mereka merupakan pekerja proyek pembangunan gedung hotel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.