Sukses

VIDEO: Siswa Baru SMA 70 Jakarta Dapat Pembekalan dari Polisi

Materi yang diajarkan tersebut adalah mengenai keamanan dan ketertiban.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua masa pengenalan lingkungan sekolah di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan, diisi dengan pembekalan keamanan dan ketertiban oleh Polres Jakarta Selatan. Tahun ini masa orientasi sekolah (MOS) dihapus karena dianggap tidak mendidik dan rawan tindak kekerasan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (19/7/2016), tak ada perploncoan dengan aneka atribut. Siswa baru di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan ini menjalani aktivitas di dalam ruang kelas dengan mendengarkan materi seputar keamanan dan ketertiban yang disampaikan oleh jajaran Kepolisian Resort Jakarta Selatan.

"Tujuannya sekarang ini untuk anak-anak nyaman di sekolah, bangga dengan sekolah pilihannya, kemudian kita mengenali potensi diri mereka," ujar Kepala Sekolah SMA 70 Rita Nurmastuti. 

Siswa baru pun merasa lebih nyaman dengan sistem orientasi siswa yang baru ini. Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah ini akan berlangsung selama 3 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.