Sukses

Arus Balik Mulai Ramai, Tol Menuju Jakarta Padat

Selain dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah, Agus mengungkapkan, kepadatan juga terjadi di tol Merak menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik Lebaran mulai ramai hari ini. Sedangkan, puncak arus balik diprediksi akan terjadi mulai malam ini hingga Minggu besok.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan, jalan tol arah Jakarta terpantau padat mulai Karawang dan Bekasi.

"Tol Cikarang Utama padat, gerbang tol Cikunir padat dan tol arah Cawang-Halim padat," kata Agus di Jakarta, Sabtu (9/7/2016).

Selain dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah, Agus mengungkapkan, kepadatan juga terjadi di tol Merak menuju Jakarta. Kendaraan didominasi pemudik.

"Pelabuhan Bakauheni-Merak padat. Lalu di gerbang tol Merak-Tangerang padat, dan di gerbang tol Tangerang-Jakarta terpantau padat," dia mengungkapkan.

Kendati demikian, lanjut Agus, lalu lintas masih tetap bergerak, sehingga kemacetan parah bisa terurai.

"Sejak pukul 06.00-18.00 WIB‎, titik-titik krusial yang kita cermati bersama seluruh arus sampai sore ini meski pun padat, namun tetap bergerak dan petugas atensi," Agus menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini