Sukses

Arus Balik, Penumpang Mudik Masih Padat di Stasiun Senen

Kepala Stasiun Kereta Api Senen Dedi Kristanto mengatakan, jumlah orang yang akan datang ke Jakarta saat arus balik berjumlah 80 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, kepadatan justru terjadi di stasiun keberangkatan saat puncak arus balik.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala Stasiun Senen, Dedi Kristanto. Dia menyatakan, hari ini ada 23 ribu orang yang berangkat dari Stasiun Senen.

"Iya (23 ribu siang ini)," sebut Dedi di Stasiun Senen, Sabtu (9/7/2016).

Dedi menyebut, fenomena ini unik. Sebab, sepengetahuannya jumlah orang yang akan berangkat dari stasiun tersebut sampai malam nanti akan terus bertambah.

"Emang nggak ada bedanya, mudik sama balik enggak ada bedanya sekarang. Ini masih mudik," papar dia.

"Ini masih 23 (ribu) orang yang akan berangkat, ini (nanti yang akan) berangkat (mudik) sampai malam,"  pungkas dia.

Sementara itu, Dedi Kristanto mengatakan, jumlah orang yang akan datang ke Jakarta saat arus balik berjumlah 80 ribu orang.

"Kalau secara angka ya hampir 80 ribu. Tetapi kan tiap hari rata-rata 21 ribu, 22 ribu," ucap Dedi.

Dia menambahkan, untuk penumpang yang turun di stasiun Senen, tidak terlalu banyak. Pasalnya, para penumpang biasanya untuk turun di Jakarta terpecah di beberapa stasiun.

"Cuma yang turun di sini paling tinggal sisanya saja, kebanyakan turun di Bekasi, Jatinegara. Karena tinggalnya di daerah sana semua," ujar Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini