Sukses

Helikopter Jatuhi Rumah, Pemuda Yogya Galang Dana Parkiran

Tempat parkir dadakan ini, kata Andri, untuk merespons banyaknya warga yang datang untuk melihat lokasi jatuhnya helikopter.

Liputan6.com, Yogyakarta - Helikopter Bell 205 A-1 milik TNI AD bernomor registrasi HA-5073 jatuh menimpa dua rumah warga di Dusun Kawong, Desa Tamanmartani, Kecamatan Sleman, Yogyakarta.

Seperti biasanya, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kecelakaan jatuhnya helikopter tersebut. Sehingga pemuda setempat harus memfasilitasi kedatangan warga.

Halaman SDN Kowangbinangun, Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta, disulap menjadi tempat parkir dadakan.  Lokasi itu hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya helikopter.

"Supaya aman motornya ada yang jaga," ujar Andri, pemuda setempat, Yogyakarta, Jumat (8/7/2016).

Tempat parkir dadakan ini, kata Andri, untuk merespon banyaknya warga yang datang untuk melihat lokasi jatuhnya helikopter.

Meski demikian, para pemuda setempat tidak mematok tarif parkir, karena sifatnya sukarela.

"Nanti uangnya untuk membantu warga yang rumahnya rusak," tandas Andri.

Helikopter jatuh ini menimpa dua rumah warga. Namun tidak ada warga yang menjadi korban. Sementara, tiga penumpang helikopter tersebut dinyatakan meninggal, tiga lainnya luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini