Sukses

Detik-Detik Menegangkan Sebelum Heli TNI Timpa Rumah di Yogya

Liputan6.com, Sleman - Helikopter milik TNI AD HA -5073 jenis Heli Bell 412 milik TNI AD jatuh di  di Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kecamatan Sleman dan menimpah dua rumah warga.

Salah satunya merupakan rumah milik Parno. Andika Arohmanto (18), anak Parno,  mengatakan rumahnya mengalami rusak di bagian dapur, kamar tidur, dan kamar mandi karena terkena ekor helikopter.

Ia menuturkan saat kejadian ibu, adik, dan kakaknya sedang berada di dalam rumah. Sang adik nyaris kejatuhan genting, sementara ibunya dilarikan ke RS Bhayangkara karena kaget.

"Saya sedang dalam perjalanan pulang dari tempat kerja dan melihat helikopter terbang rendah tapi mesinnya mati, tahu-tahu berputar sendiri dan jatuh menimpa rumah," tutur Andika, Jumat (8/7/2016).

Saat helikopter jatuh, kata dia, warga langsung mengevakuasi korban di dalam heli yang semua dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Ada 6 orang, satu di antaranya perempuan, yang laki-laki seluruhnya berseragam, korban perempuan berambut panjang memakai kaus biru dan celana jins," kata Andika.

Saat ini, menurut Andika, rumahnya sudah tidak bisa ditempati karena mengalami rusak berat.  Untuk sementara, ia dan keluarga berencana untuk menumpang di rumah tetangga sampai rumahnya bisa ditinggali kembali.