Sukses

Pertamina Siapkan 25 Truk Tangki BBM di Sepanjang Jalur Mudik

Pemudik dapat langsung mengisi bahan bakar kendaraannya langsung dari truk tangki yang disiapkan Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Belajar dari kejadian langkanya bahan bakar minyak saat puncak arus mudik beberapa waktu lalu, Pertamina menyiapkan beberapa langkah agar hal tersebut tidak terulang. Salah satunya dengan menyiapkan 25 truk tangki pengangkut bensin yang disiagakan di sepanjang jalur mudik.

Ada 25 unit truk tangki yang akan diterjunkan. Penambahan itu dilakukan sejak H+1 atau hari ini, Kamis (7/7/2016). Dengan penambahan tersebut, total terdapat lebih dari 400 mobil tangki untuk memasok bahan bakar di Brebes, Tegal, Slawi, hingga ke perbatasan Brebes dan Cirebon.

Setiap mobil tangki berisi bahan bakar jenis premium dan pertamax. Masing-masing BBM terdiri dari 6 ribu liter dan 10 ribu liter.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mobil tangki Pertamina ini dipastikan sangat berguna bagi pemudik. Sebab, mobil ini bisa langsung melakukan pengisian bahan bakar.

"Kami tambah mobil tangki yang bisa langsung isi ke mobil pengemudi. Satu di pintu masuk Tol Brebes, satu di pertigaan Brebes-Pejagan, dan satu lagi di daerah yang cukup padat," ucap Wianda di kantor NTMC Polri, Kamis (7/7/2016)

Tidak cuma menambah mobil, Pertamina juga menyiapkan pertamax dalam kemasan. Penyedian tersebut disebar di sejumlah tempat peristirahatan.

"Di berbagai rest area kami siapkan pertamax kemasan. Setiap kemasan berisi 10 liter," ujar Wianda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini