Sukses

Cara Kemenhub Cegah Penumpukan Arus Balik di Pintu Tol Cikarang

Kemenhub akan merencanakan sejumlah skenario lalu lintas di pintu tol Cikarang Utama.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan kehadiran Hari Raya Idulfitri, volume kendaraan di sejumlah jalur mudik berangsur mengalami penurunan. Namun begitu, kepadatan kendaraan masih mengancam para pemudik saat arus balik tiba.

Menghadapi arus balik di pintu tol Cikarang Utama, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto menyatakan, akan merencanakan sejumlah skenario lalu lintas di pintu tol Cikarang Utama. Ini untuk mencegah penumpukan kendaraan di tempat tersebut.

"Karena memang jalur tol merupakan idola sehingga dengan tertumpu nanti mulut tol pintu Cikarang Utama harus jadi konsentrasi," ucap Pudji di kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/6/2016).

Pengalihan arus lalu lintas akan jadi skenario yang diberlakukan lebih awal apabila antrean kendaraan di tol Cikarang Utama sudah terlalu panjang. Pengalihan akan dilakukan di beberapa titik. Termasuk di antaranya di pintu tol Karawang Timur dan Karawang Barat.

"Polri Dishub dan pengelola jalan tol akan lebih profesional melihat evaluasi yang ada, bagaimana kita prediksi itu dan lakukan antisipasi tepat," ujar Pudji.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini