Sukses

Jual Daging Murah, Wakil Ketua MPR Oso Jadi 'Rebutan' Warga

Oso sengaja menjual daging sapi murah, agar masyarakat berpenghasilan pas-pasan bisa membeli daging jelang Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesmas Sapta Odang menjual daging sapi murah,‎ untuk masyarakat sekitar kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Warga cuma membayar Rp 76 ribu per kilogram. Padahal harga di pasar, daging sapi masih mencapai Rp 100 ribu per kilogram.

Didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Ade Komarudin, pria yang akrab disapa Oso itu langsung menjualnya sendiri di halaman masjid kompleks Parlemen.

"Mau beli berapa? Uangnya pas ya, sini," ujar Oso sambil memberikan daging sapi kepada seorang pembeli, Jumat (1/7/2016).

Oso berujar, dirinya sengaja menjual daging sapi dengan harga murah, agar masyarakat berpenghasilan pas-pasan bisa membeli daging untuk keperluan saat Lebaran. "Kasihan ini masyarakat, bagaimana supaya masyarakat bisa membeli daging dengan murah," ujar pengusaha asal Kalimantan itu. 

Pasar dadakan ini langsung diserbu warga, saat pimpinan MPR itu membuka dagangannya. Total ada 1,5 ton daging sapi.

Tak hanya warga sekitar, pegawai di lingkungan Parlemen pun ikut mengantre, untuk mendapatkan daging murah tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini