Sukses

Hari Kedua Sterilisasi, Koridor VI Transjakarta Bebas Macet

Sterilisasi jalur TransJakarta bertujuan agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya mensterilisasi jalur khusus Transjakarta.

Setelah sanksi tegas diberlakukan selama 2 hari ini, Koridor VI Transjakarta rute Kebun Binatang Ragunan - Dukuh Atas, tepatnya di kawasan Warung Buncit hingga Mampang Prapatan tampak bebas dari kendaraan bermotor yang nekat menerobos busway.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (14/6/2016), meski tak semua portal dijaga petugas Transjakarta, pengendara roda dua memilih bermacet-macetan di luar jalur Transjakarta.

Padahal pada Senin, 13 Juni 2016, ratusan motor dengan sengaja memasuki busway demi menghindari kemacetan. Petugas Transjakarta yang menjaga portal pun pasrah karena banyaknya jumlah pengendara motor. Selain itu, pemotor juga 'menempel' di belakang Transjakarta.

Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sepakat mensterilkan busway sejak Senin kemarin. Ada enam koridor yang menjadi prioritas sterilisasi yaitu koridor I, III, IV, V, VI dan IX.

Sterilisasi ini bertujuan agar Transjakarta dapat melaju tanpa hambatan dan masyarakat tergiur menggunakan moda transportasi ini untuk mengurangi angka kemacetan yang menjadi momok DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.