Sukses

Jokowi dan Ahok Akan Hadiri Peringatan Wafatnya Taufiq Kiemas

Menurut Ahok, Taufiq adalah sosok yang pandai berdebat dan paling berjasa atas lahirnya 4 pilar kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri akan menggelar peringatan 3 tahun meninggalnya sang suami, Taufiq Kiemas, Rabu (8/6/2016) sore. Rencananya, acara itu akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah pejabat diundang dalam acara itu. Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun berencana hadir dalam peringatan meninggalnya mantan Ketua MPR RI itu.

"Datang dong, teman baik," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta.

Menurut Ahok, Taufiq Kiemas adalah sosok yang pandai berdebat dan paling berjasa atas lahirnya 4 pilar kebangsaan. Hingga kini, pakem 4 pilar itu gencar disosialisasikan MPR.

"Beliau suka berdebat, suka marahin. Tapi beliau juga tokoh yang ngotot harus tetap ada empat pilar. Saya bilang empat fondasi, dia bilang 'Gak, empat pilar' nah itu beliau yang paling berjasa," ujar Ahok.

Selain Ahok, Presiden Jokowi juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu rencananya akan hadir tepat pukul 16.00 WIB setelah dia menyelesaikan sederet agenda kerjanya hari ini.

Pada pukul 09.00 WIB, Jokowi akan berdiskusi dengan para pengurus Komnas Perempuan. Kemudian dilanjutkan rapat terbatas untuk membahas infrastruktur transportasi di Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.