Sukses

Ade Komarudin Curhat Jeleknya Citra DPR

Ade Komarudin mengakui selama ini citra DPR tidak baik di mata rakyat.

Liputan6.com, Batam - Ketua DPR Ade Komarudin curhat mengenai lembaganya yang terus mendapatkan kritikan. Terutama kinerja dewan mengenai produk undang-undang.

"Padahal kami rapat sebulan, dikritik dalam satu persidangan tidak menghasilkan undang-undang. Untuk yang satu ini saya protes," ujar Ade Komarudin saat pers gathering di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/5/2016).

Pria yang kerap disapa Akom itu mengatakan, kinerja dewan selama ini agak lumayan dibandingkan sebelumnya. Sebab, dalam waktu tiga bulan masa sidang yang sebelumnya, DPR dapat menghasilkan enam undang-undang.

Ia mengakui selama ini citra DPR tidak baik di mata rakyat. Karena itu, DPR berusaha agar undang-undang yang dihasilkan berkualitas.

"Upaya bersih-bersih di lembaga parlemen, baik tempat maupun sumber daya manusianya sebagai tugas bersama," ucap Akom.

Akom juga meminta masyarakat dan media mengawasi pembahasan undang-undang, terutama yang menyangkut anggaran. Dia juga berkomitmen dalam masa jabatannya sebagai Ketua DPR akan memperbaiki citra wakil rakyat di Senayan.

"Saya berharap kian hari bisa bertempat di hati masyarakat, dan ingin dicapai peran serta dalam perbaikan citra atas kelembagaan DPR," tutur Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.