Sukses

Ada Festival Palang Pintu di Kemang, Cek Pengalihan Lalu Lintas

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Palang Pintu Kemang XI pada Sabtu-Minggu (28-29 Mei 2016). Acara tahunan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-489 Ibu Kota Jakarta.

"Tujuan acara ini adalah untuk melestarikan kebudayaan Betawi. Selain itu untuk menjalin silaturahmi para pelaku seni budaya Betawi, dan tentu saja dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-489," ujar Ketua Panitia Festival Palang Pintu, Ridwan Nazar, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Festival ini akan diisi oleh 2 panggung utama. Setidaknya ada 270 booth di mana 30 persennya merupakan stan kuliner dan sisanya diisi pernak-pernik hasil kerajinan, hingga pakaian jadi.

Untuk makin memeriahkan acara, kedua panggung akan diisi oleh penampilan tari-tarian, band, kebudayaan Betawi Samrah, hingga Sohibul Hikayat.

Pengalihan Lalu Lintas

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival yang menampilkan budaya Betawi itu akan memakai sepanjang Jalan Kemang Raya dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.‎ Masyarakat yang hendak berkunjung dapat menitipkan kendaraannya di kantung-kantung parkir di sekitar pintu masuk yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas selama Festival Palang Pintu berlangsung:

- Arus lalu lintas dari arah Kemang Mc Donald ke arah Kemang Selatan akan dialihkan melalui jalan Kemang Selatan VIII dan akan keluar di Jalan Kemang Selatan XII.

- Arus lalu lintas dari arah Kemang Selatan menuju ke arah Kemang Raya akan dialihkan melalui Jalan Raya Pangeran Antasari.

‎Lalu lintas akan dibuka kembali pada Senin, 30 Mei 2016 pukul 04.00 WIB.