Sukses

Mawar Megawati dan Koi Milik Almarhum Taufiq Kiemas

Tidak hanya bunga, Megawati juga mengatakan, di Korea Selatan ada sebuah taman yang memakai namanya, Megawati Garden.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak hanya terkenal di Indonesia saja, melainkan sampai ke tingkat dunia. Sebagai bentuk apresiasi, salah satu bunga mawar asal Prancis diberi nama sesuai nama Presiden ke-5 RI itu.

"Jadi mawarnya punya warna merah putih. Itu dulu kebetulan waktu Dubes Prancis yang ketiga sebelum ini. Beliau katakan, di Prancis ditemukan 1 varietas rose yang warnanya seperti bendera Merah Putih," cerita Megawati dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com dan SCTV di rumahnya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

"Pemerintah Prancis mau hadiahkan pada saya bunga itu. Dan, kalau diizinkan diberi nama dengan nama saya. Makanya namanya di situ ada Megawati Soekarnoputri Rose," tambah dia.

 

Tidak hanya bunga, Megawati juga mengatakan, di Korea Selatan ada sebuah taman yang memakai namanya pula. Pemilik taman tersebut mengapresiasi dia sebagai sesama pecinta tanaman.

"Di Korsel, ada kebun luas, diberi nama Megawati Garden," ujar Megawati.

Putri Presiden Pertama RI Sukarno ini juga terkenang peliharaan milik suaminya, almarhum Taufiq Kiemas. Sampai saat ini, ia masih menjaga peliharaan sang suami.

"Kalau ikan koi, milik almarhum. Meski saya ikut menikmati juga. Artinya kehidupan saya dengan almarhum, punya peliharaan masing-masing. Beliau senang burung dan ikan," ungkap Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.