Sukses

Damai dan Harmoni Jadi Pesan Waisak 2560 di Jakarta

Prosesi pujabakti akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana khusuk terlihat dari wajah ribuan pemeluk Buddha yang menghadiri peringatan Hari Raya Waisak 2560 di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, umat Budha duduk rapi bersila mengikuti acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB yakni prosesi Pindapata atau tradisi budhis yang menggambarkan adanya kesalingtergantungan antara biksu dan umat rumah tangga.

Para biksu yang dipimpin Aryamaitri Mahasthavira menerima persembahan dari umat yang terdiri dari makanan dan kebutuhan rumah tangga.

Sedangkan prosesi pujabakti akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 


Biksu Aryamaitri Mahasthavira menyatakan tema Waisak kali ini adalah Transformasi Mental dengan Damai dan Harmoni.

"Diharapkan para umat Buddha dapat menerapkan ajaran guru Buddha Sakyamuni dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Biksu Aryamaitri Mahasthavira pada jumpa pers di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Minggu (22/5/2016).

Biksu Aryamaitri Mahasthavira melanjutkan, pesan Waisak disampaikan bahwa tiga peristiwa yang dirayakan saat waisak yakni kelahiran, pencapaian kesempurnaan, dan kemangkatan Buddha mengingatkan umat akan totalitas Buddha dalam karya besar spiritual sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini