Sukses

Jembatan Ambruk di Tol BSD Mulai Disingkirkan

Pemindahan bagian dari jembatan dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat berat.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kilometer 7-600 Bumi Serpong Damai (BSD) arah Bintaro, ambruk. Petugas mulai menyingkirkan jembatan ambruk tersebut ke pinggir jalan pada pagi ini.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro menginformasikan hal tersebut.

Pemindahan bagian dari jembatan dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat berat. Bagian jembatan yang dipindahkan baru di sisi jalur paling kiri arah Jakarta-Serpong.

Oleh karena itu, Tol BSD kedua arah masih ditutup hingga Senin (16/5/2016) pagi.

Sebelumnya, jembatan penyeberangan orang di KM 7-600 Tol BSD ambruk karena diduga akibat ditabrak truk yang mengangkut crane. Jembatan itu ambruk sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu 15 Mei 2016.

Sopir truk tronton yang menyebabkan robohnya JPO di Tol BSD-Jakarta, diamankan di Polsek Ciputat. Polisi meminta sopir untuk menghubungi perusahaannya agar membawa alat berat guna mengevakuasi truk dan jembatan yang ambruk di Kilometer 7 Tol BSD arah Jakarta.

"Ya, sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan di lokasi kejadian, Minggu 15 Mei 2016 dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini