Sukses

Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Sejak Subuh

Kemacetan juga terpantau di Simpang Gang Bengkel, Cisarua, dari kedua arah. Begitu juga di Pasar Cisarua, di kedua arah terjadi kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai diserbu warga untuk mengisi libur panjang. Akibatnya, jalur menuju Puncak macet parah.

Deretan kendaraan terpantau pada 07.45 WIB mengular dari Tol Jagorawi KM 37, Simpang Gadog-Tanjakan Selarong.

Kemacetan juga terpantau di Simpang Gang Bengkel, Cisarua, dari kedua arah. Begitu juga di Pasar Cisarua, kedua arah terjadi kemacetan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji mengatakan, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terjadi sejak Kamis dinihari. Bahkan, sempat terjadi kemacetan parah sekitar 7 kilometer dari KM 41 Tol Ciawi hingga Pos Gadog pada pukul 05.10 WIB.

"Untuk mengurai kemacetan kepolisian akan memberlakukan sistem satu arah menuju Puncak maupun sebaliknya," kata Bramastyo, di Pos Gadog, Kamis (5/5/2016).

Pemberlakuan sistem satu arah menuju kawasan Puncak dimulai pukul 08.15 WIB. Rencananya, akan dibuka pukul 11.00 WIB. Namun, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu.

"Untuk memperlancar lalu lintas, kini diberlakukan sistem satu arah menuju Puncak. Sifatnya situasional, namun sekarang kami memprioritaskan kendaraan menuju Puncak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini