Sukses

Jasad Pria Tanpa Kepala dan Lengan Terdampar di Pulau Tidung

Liputan6.com, Jakarta - Nurjen, penjaga Pulau Karang Beras Kecil, Kelurahan Pulau Tidung, dikejutkan dengan tergeletak nya jasad pria setengah telanjang, tanpa kepala dan kedua lengan.

Penemuan mayat tanpa kepala dan identitas tersebut terjadi pada Selasa pagi tadi pukul 06. 30 WIB, saat Nurjen hendak membersihkan pinggir pulau.

"Setelah shalat subuh, saksi Nurjen yang merupakan penjaga pulau berkeliling sekitar pulau," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung ketika dikonfirmasi, Rabu (27/4/2016).

"Saat hendak membersihkan pantai Pulau Karang Beras Kecil, dia mencium bau yang menyengat. Setelah dicek, bau tersebut berasal dari mayat yang sudah membusuk," sambung dia.

Polisi menduga pria tanpa identitas tersebut menjadi korban pembunuhan dan mutilasi, untuk menghilangkan jejak.

Sehari berselang, jajaran Polres Kepulauan Seribu masih berusaha mengungkap identitas jenazah pria itu. Ada pun ciri fisik pria tersebut mengenakan celana pendek biru, dan usia sekitar 40 tahun.

"Usia korban sekitar 40 tahun dan korban diduga dibunuh seseorang, lalu dimutilasi untuk menghilangkan jejak kejahatan pelaku," kata John.

Dia berharap, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri tersebut, dapat melapor ke kantor polisi terdekat atau Polres Kepulauan Seribu.

"Kalau ada warga yang kerabat atau keluarganya menghilang dengan ciri tersebut, dapat menghubungi kepolisian terdekat," imbau John.