Sukses

Ahok Jadi Duta Earth Hour, Ini Aksinya

Dukungan diberikan karena Ahok merupakan duta Earth Hour.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi dukungan langsung atas pelaksanaan Earth Hour atau mematikan listrik selama 1 jam, yang jatuh pada Sabtu ini. Dukungan diberikan karena Ahok merupakan duta Earth Hour.

"Kampanye Earth Hour selalu didukung oleh Gubernur DKI Jakarta selaku Duta Earth Hour 2016," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Yuli Hartono kepada Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Sebagai wujud dukungan, Ahok direncanakan akan memberi pesan-pesan melalui akun pribadinya di media sosial. Beberapa media sosial yang akan dipakai adalah Facebook, Twitter, dan Instagram.


"Bapak gubernur selaku Duta Earth Hour 2016 menyampaikan dukungan dan komitmen aksi Pemprov DKI Jakarta dengan memberikan statement #iniaksiku di media sosial," jelas Yuli.

Beberapa opsi kicauan Ahok nanti, antara lain adalah 'Saya Ahok, akan membangun ruang terbuka ramah anak di 267 kelurahan di seluruh DKI #IniAksiku',

'Jangan sia-siakan tetes air apapun bentuknya #IniAksiku',

Dan lainnya, 'Setiap plastik yang tidak kita beli, bisa mengurangi jumlah sampah di DKI Jakarta #IniAksiku'.

Nantinya juga akan ada pemadaman 6 lokasi di DKI Jakarta, pada pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB. Lokasi-lokasi itu adalah Balai Kota, Monas, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, dan pengelola gedung di Segitiga Monas.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.