Sukses

VIDEO: Terkena Perangkap, Harimau Sumatera Terpaksa Ditembak

Liputan6.com, Tapanuli Utara - Seekor harimau Sumatera terperangkap ke dalam jerat babi hutan milik warga Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Harimau yang terjerat akhirnya ditembak mati, kemudian dagingnya dibagi-bagi untuk warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (12/3/2016), dalam video amatir ini terlihat seekor harimauSumatera yang sudah mati. Sebelumnya, harimau tersebut terjerat dalam perangkap yang dipasang warga Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara.

Warga kemudian melapor penemuan harimau ke polisi. Saat dilihat, harimau berusaha melepaskan diri dari jeratan. Lantaran takut harimau mengamuk dan melukai warga, polisi kemudian menembak harimau itu hingga mati.

Sesuai kebiasaan, daging harimau seberat 65 kilogram itu kemudian dibagi-bagikan kepada warga di 6 desa yang berada di Kecamatan Pangaribuan.

Warga menduga, harimau itu kabur dari hutan yang semakin gundul karena ditebangi. Kemudian harimau mencari tempat baru hingga akhirnya terperangkap dalam jerat babi hutan milik warga.

Warga kini boleh sedikit lega karena tidak lagi dihantui dengan kehadiran harimau Sumatera di lingkungan mereka.