Sukses

Serukan Panca Karsa, Akom Ingin Golkar Rindang Kembali

Munaslub kali ini harus dimanfaatkan sebagai momen peralihan generasi kepemimpinan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Calon Ketua Umum Golkar Ade Komarudin (Akom) berharap, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan memilih calon ketua umum partai beringin ini, bisa menjadi momentum bersatunya Golkar menjadi partai yang solid dan berjaya kembali.

"Untuk semua kader Golkar, marilah kita kembalikan Partai Golkar ke dalam semangat beringin sejati, seperti pohon beringin rindang di belakang panggung ini," ujar Akom dalam pidato politik berjudul 'Satu Golkar untuk Indonesia' di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Akom menuturkan, beringin adalah pohon kokoh yang memberi keteduhan kepada semua pihak dalam suasana yang damai dan saling menghargai. Karena itu, lanjut dia, persatuan di internal Golkar sangat penting untuk eksistensi partai.

"Kita harus tetap menjaga eksistensi partai termasuk dalam persaingan politik seperti pilkada dan pemilu. Jika kita bersatu, saya yakin Partai Golkar akan merebut kembali kejayaan yang membanggakan kita semua," tegas Akom.

 



Akom juga berharap, munaslub kali ini harus dimanfaatkan sebagai momen peralihan generasi kepemimpinan. Karena itu, ketua umum baru nantinya harus bisa membawa kesuksesan Golkar.

Secara khusus Akom menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih pada sejumlah tokoh Golkar senior seperti Aburizal Bakrie, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Amir Murtono, Sudharmono hingga Harmoko yang pernah menjadi Ketum Golkar.

"Kita harus berterima kasih pada mereka semua karena telah mengukir sejarah untuk partai ini. Karena itu kita semua wajib meneruskan cita-cita mereka. Kita harus menjadikan kekuatan politik sebagai kekuatan pemersatu seluruh bangsa Indonesia," ujar Akom.

Akom bakal melenggang maju sebagai caketum Golkar karena mengklaim sudah mengantongi 420 suara dukungan di tingkat DPD I dan II sebagai caketum dalam Munaslub nanti.

"Dengan ikrar ini, serta mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pada malam ini saya menyatakan siap maju sebagai caketum Golkar dalam munas yang akan datang. Saya siap memimpin partai yang kita cintai ini untuk merebut masa depan yang lebih baik," serunya dan disambut tepuk tangan ratusan kader Golkar.

Panca Karsa

Dal pidatonya Akom juga menyebut ada 5 ikrar politiknya untuk maju menjadi Ketum Golkar yang disebut sebagai Panca Karsa.

Ade berjanji, kelima ikrar tersebut akan dipegang teguh serta menjadi landasan bagi perjalanan politik ke depan.

Berikut 5 Ikrar Ade Komarudin Satu Golkar untuk Indonesia

1. Bahwa kita semua harus kembali seperti cita-cita awal para pendiri, yaitu menjadikan Golkar sebagai partai yang moderat, bersih, dan berjiwa karya kekaryaan.

2. Bahwa kita semua akan membangun Partai Golkar yang modern yaitu partai yang terbuka, transparan dan partisipatif.

3. Bahwa kita semua akan menjadikan semanga rekonsiliasi, konsolidasi dan kebersamaan dalam memajukan Partai Golkar ke depan.

4. Bahwa kita semua akan mengutamakan semangat meritokrasi, kerjasama dan gotong-royong dalam Pemenangan Partai Golkar.

5. Bahwa kita semua akan terus mendorong Partai Golkar sebagai jangkar stabilitas politik nasional untuk kesejahteraan rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini