Sukses

Sinyal Demokrat Dukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta

Ahok pun sudah mengundang para elite Demokrat untuk bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini Partai Demokrat belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, Juru Bicara partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Ruhut Sitompul mengatakan hanya Basuki Tjahaja Purnama lah yang siap untuk menjadi cagub DKI.

"Sampai sekarang kami belum memutuskan dan sampai sekarang, (karena) baru Pak Ahok yang siap maju sebagai gubernur," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Meski baru Ahok yang dinilai siap, Ruhut berujar, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu membuka komunikasi kepada mereka yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur. Tak terkecuali membuka komunikasi terhadap Ahok dan Yusril.

"Dari Pak SBY, kami membuka komunikasi Pak Ahok yang kebetulan undang kami (bertemu), tapi waktunya belum ketemu. Yang lain-lain kalau kami diundang kami makasih juga," ujar Ruhut.

Ruhut menilai Ahok merupakan sosok yang bagus untuk memimpin Jakarta periode selanjutnya. Dia akan melaporkan ke SBY, bila Ahok sudah mengundang elite-elite Partai Demokrat untuk bertemu.

Meski begitu, Anggota Komisi III DPR ini mengatakan SBY belum memutuskan siapa yang akan didukung dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Belum tahu keputusannya tapi saya laporan Pak saya mau makan dengan Pak Ahok bersama Hinca, dan Pramono Edhie. Bapak bilang bagus, buka komunikasi dengan semua. Demokrat menilai Ahok bagus, semua kita bilang bagus, tapi suara rakyat dan suara Tuhan," tandas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.