Sukses

Nasdem Gerilya Ajak Semua Partai Dukung Ahok di Pilkada DKI

Nasdem yakin pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok akan mendapat lawan yang seimbang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem terus bergerilnya mengajak semua partai untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di pilkada 2017.

"Semua (partai) kita ajak, tapi belum ada yang final menyatakan setuju. Ada (partai), tapi masih menunggu waktu yang tepat," kata Ketua DPP Nasdem Victor Laiskodat di Gedung DPR, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Koordinator Wilayah Pemenangan Pilkada DKI Jakarta itu yakin, Ahok akan memiliki lawan seimbang dalam pemilihan gubernur nanti.


"Yang namanya politik itu enggak bisa gitu dipastikan. Secara survei hari ini iya Ahok tinggi. Tapi belum tentu Ahok itu dalam perjalanan bisa tidak ada lawan, bisa ada lawan," ujar Victor.

Sehingga, kata dia, dalam berpolitik tak boleh meremehkan siapapun lawannya. Sebab, semua calon memiliki peluang yang sama dengan Ahok.

Victor pun mengapresiasi sikap Ridwan Kamil yang memutuskan tak ikut dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Sebab, menurut dia, semua pemimpin yang bagus harus tersebar di seluruh daerah.

"Itu Ridwan Kamil benar, sekelas Ridwan Kamil itu yang bagus, itu seharusnya ada di setiap daerah di Indonesia, supaya Indonesianya maju. Jangan semua numpuk di Jakarta. Kan Ahok bagus, Ridwan Kamil bagus, Risma bagus," ujar Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini