Sukses

Ahok Ingin Taman Kalijodo Selesai Dibangun 5 Bulan

Taman di kawasan Kalijodo ini akan seperti Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dalam bentuk lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Kalijodo di Jakarta Utara bakal diubah menjadi taman. Pembangunannya ditargetkan selesai dalam 5 bulan.

"Jujur saja saya sudah punya desainnya sebetulnya. Dan kalau tidak ada hambatan saya harap 5 bulan selesai," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (29/1/2016).

"Dia bersihkan kan musti ada tanaman. Ya mundur-mundurnya hujan segala macam mundur 1 bulan lah jadi 6 bulan," sambung dia.

Taman ini akan seperti Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dalam bentuk lebih besar. Maklum saja, luas seluruh kawasan Kalijodo mencapai 4 hektare.

"Mirip mirip RPTRA diperbesar, ada lapangan olahraga, ada WC yang baik, ada musala," imbuh dia.

Untuk membangun taman di Kalijodo, Pemprov DKI Jakarta tidak perlu bingung mencari dana. Seluruh dana pembangunan taman ditanggung oleh pengembang yang membayar kewajibannya kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Dananya gampang kan tinggal pilih. Kita kalau naikin KLB (Koefisien Luas Bangunan) kan enggak bisa minta kontan masukin kas," tutur dia.

"Tapi ketika kita naikkan ada peraturan oke kamu naikkan ganti dengan pembangunan-pembangunan. Makanya saya tenang, asalkan ada tanahnya saya bangun aja," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini