Sukses

Pilot Pesawat TNI AU Jatuh di Malang Ditemukan di Sawah

Diduga pilot menggunakan kursi pelontar sebelum pesawat terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di permukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang. Pilot pesawat terpental hingga ke tengah sawah.

"Sedang kami evakuasi. Sementara posisi pilot ada di tengah sawah," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (10/2/2015).

Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga, di Jalan LA Sucipto, sekitar pukul 10.15 WIB.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama Djoko Senoputro mengatakan, ada 3 korban dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Pilot Ifi, kopilot Saiful, dan seorang warga yakni Ibu Pujianto.

Belum diketahui kondisi kedua awak pesawat. Sementara warga sipil yang menjadi korban dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini