Sukses

Jokowi Dianugerahi Bintang Jasa dari Timor Leste

Bintang jasa itu akan dikalungkan oleh Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kenegaraan ke Dili, Timor Leste.

Rombongan akan bertolak dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1‎ pada pukul 07.00 Wita.

Pemerintah Timor Leste akan menganugerahkan Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor-Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste kepada Jokowi. Bintang jasa itu akan dikalungkan oleh Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu juga dijadwalkan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan di Kota Dili, Timor Leste. Kunjungan itu dilakukan sebelum Jokowi kembali terbang ke Tanah Air. Hal itu disampaikan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

"Sebelum kembali ke Tanah Air, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Metinaro dan Taman Makam Pahlawan Seroja," ucap Ari di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Ari mengatakan, kunjungan ini akan dimanfaatkan untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara. Serta, menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste.

"Beberapa isu yang akan dibahas, antara lain penguatan kerja sama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan," Ari menandaskan. ‎‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.
    Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.

    Timor Leste