Sukses

Psikolog Dilibatkan Ungkap Motif Kepergian Dokter Rica

Polisi menjadwalkan wawancara korban dengan psikolog pada Kamis mendatang, menunggu kondisi korban lebih stabil.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polda DI Yogyakarta kesulitan mengungkap alasan kepergian dokter Rica Tri Handayani yang membawa bayinya yang masih berusia 6 bulan. Untuk mengungkap motif kepergiannya, Polda DIY berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk meminta bantuan psikolog.

Polisi menjadwalkan wawancara Rica dengan psikolog pada Kamis mendatang, menunggu kondisi ibu muda itu lebih stabil.

"Kita sudah bicara pada Mabes Polri. Kamis besok mendapat psikolog untuk mencoba mewancarai, membuka mereka. Hari ini tidak mungkin diwawancarai. Kita minta psikolog untuk mewancarai kelima korban itu," ujar Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto, Senin, 11 Januari 2016.

 



Erwin mengatakan pihaknya mulai mengidentifikasi beberapa poin penting tentang alasan menghilangnya mereka berdasarkan isi surat yang dibuat korban sebelum pergi. Di antaranya, para korban itu ingin membangun peradaban baru yang lebih baik dan diridai Allah SWT.

"Dalam surat lain, untuk memenuhi kewajiban sebagai hamba Allah, manusia mempunyai kewajiban mengabdi kepada Allah, sesuai diciptakannya hanyalah untuk mengabdi kepada Allah. Sesuai dalam Alquran. Ini menurut mereka," kata Erwin.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini