Sukses

Setelah Dokter Rica Ditemukan, Pencarian Kevin Temui Titik Terang

Polisi berharap Kevin dapat ditemukan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polda DI Yogyakarta terus mencari keberadaan sejumlah orang hilang yang diduga terkait  organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Setelah menemukan dokter Rica Tri Handayani dan bayinya, polisi kini memfokuskan pencarian Ahmad Kevin Aprilio (16) yang pergi bersama ayahnya, Sanggar Yamin, pada 26 November 2015.

Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto mengaku sudah mengirimkan tim untuk menemukan Kevin. Polisi mengaku sudah menemukan titik terang untuk anak kelas 1 SMA itu. Ia berharap Kevin dapat ditemukan dalam waktu dekat, begitu pun orang hilang lainnya.

"Saya tidak bisa bicara, tapi tim sudah menuju lokasi yang kita duga sebagai tempat keberadaan yang bersangkutan," ujar Erwin di Mapolda Yogyakarta, Senin 11 Januari 2016.

 


Beberapa orang hilang di Yogyakarta berkaitan dengan organisasi Gafatar. Terkait hal itu, Erwin menyatakan jika organisasi itu dinyatakan terlarang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena itu, ia berharap bisa mengungkap pergerakan organisasi tersebut.

"Bukti baru dan pendukung sudah dikumpulkan insya Allah tidak terlalu lama bisa mengungkap organisasi ini," ucap Erwin.

Polda DIY sebelumnya menerima 4 laporan orang hilang. Di antaranya polisi menemukan dokter Rica Tri Handayani dan bayinya di Bandara Iskandar, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Bersama Rica, polisi mengamankan 4 orang lainnya dari Boyolali berinisial E, M, V dan anaknya. E dan V diduga terkait kasus hilangnya dokter Rica dan anaknya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini