Sukses

Ahok: Proyek Jabodetabekjur Tak Usah Banyak Rapat

Bagi Ahok, tak perlu banyak rapat untuk merencanakan berbagai pembangunan di daerah itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja menandatangani nota kerja sama pembangunan dengan wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur) di bawah koordinasi Badan Kerja Sama Pembangunan.

Sejumlah program pembangunan akan dilakukan bersama dengan beberapa daerah itu.

Bagi Ahok, tak perlu banyak rapat untuk merencanakan berbagai pembangunan di daerah itu.

"Kita kasih kewenangan, saya bilang enggak usah banyak ngomong lah, enggak usah banyak rapat, Anda mau apa, kan ujung-ujungnya duit," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, segala proyek pembangunan yang terintegrasi dengan Jakarta sudah menemui kata sepakat. Tinggal bagaimana pelaksanaan dan dana yang dibutuhkan.

"Kita mah kesepakatan mulu, kita mah dari saya jadi wagub sepakat mulu," imbuh Ahok.

Sementara, Sekrertaris Badan Kerja Sama Pembangunan Didi Sunardi mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan kepastian penyediaan dana untuk berbagai pembangunan yang akan dilakukan di daerah penyangga itu. Sehingga tugas Badan Kerja Sama Pembangunan berkoordinasi dengan berbagai daerah itu untuk memastikan pembangunan benar-benar terjadi.

"Anggaran DKI siap membantu untuk wilayah Jabodetabek dulu. Kewajibannya sebenarnya milik bersama DKI, Jabar, dan Banten karena satu kesatuan dan tidak bisa terlepas," jelas Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.