Sukses

Jelang Natal, Polres Depok Jaga Ketat Toilet Mal

Pusat perbelanjaan di kawasan Depok, sempat menjadi sasaran serangan teroris.

Liputan6.com, Depok - Setelah melakukan kegiatan sterilisasi beberapa gereja di wilayah Kota Depok, Polisi juga menyasar pusat perbelanjaan Mall Margo City di Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut pantauan Liputan6.com, satuan dari Polresta Depok fokus melakukan sterilisasi di beberapa titik Mall Margo City dengan sangat detail, seperti di toilet, halaman depan, tempat parkir hingga hiasan natal di pintu masuk mal.

Kapolres Depok, Kombes Pol Dwiyono, mengatakan kegiatan ini untuk menjamin rasa aman masyarakat Kota Depok, khususnya pengunjung mal yang diperkirakan akan meningkat jumlahnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kita sisir titik yang rawan, ini bagian dari antisipasi kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Dwiyono di Mall Margo City, Depok, Kamis (24/12/2015).

Humas Margo City, Rani Fitriawati, menerangkan juga bahwa Margo City tidak hanya pasif mengandalkan pengamanan dari pihak Polri dan TNI, tetapi juga meningkatkan pengamanan internal. Terutama rest room area (toilet) mal.

"Karena sebelumnya ada insiden di toilet, di pusat perbelanjaan lain," ucap Rani.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Jaya tahun 2015, Polres Kota Depok bekerja sama dengan Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan, Kamtibmas dan sejumlah ormas kemasyarakatan yang ada di Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini