Sukses

Macet Tol Cikampek Menggila, Cawang-Bekasi Barat Ditempuh 7 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan yang melanda Tol Cikampek hingga kini masih menggila. Bahkan pengguna mengeluhkan jarak sejauh 11 km harus ditempuh selama 7 jam.

"Cawang-tol Bekasi Brt jarak 11 km dtmpuh 7 jam," cuit Didi Sadili dalam akun @didi_sadili yang dikutip Liputan6.com, Kamis (24/12/2015).

Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di tol dalam kota, Jakarta, Kamis (24/12/2015). Libur panjang Natal dan tahun baru yang dimulai hari ini membuat lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya terpantau padat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kondisi senada juga dikeluhkan pengendara lain. Rute Cilandak-Cikunir harus ditempuh dengan waktu selama 6 jam.

"TolJORR Cilandak-Cikunir 6 Jam, biasanya 30 menit. Hindari segala akses Tol Kearah Cikampek," tulis akun @albiansyahh.

"Tol Cikunir arah Cikampek masih padat tak bergerak," ungkap akun @Portuguesamava.

Kondisi itu pun mengundang kegeraman dari para pengendara. Mereka meminta pihak kepolisian melakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang sudah terjadi sejak Rabu 23 Desember 2015 malam.

Kondisi di ruas tol dalam kota menuju tol Jagorawi dan Cikampek padat merayap, Jakarta, Kamis (24/12). Jelang malam Natal dan Tahun Baru masyarakat memanfaatkan dan merayakannya di kampung halaman. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Mohon pak polisi turun mmbantu kemacetan di tol Cikampek. dari BSD jam 6 smp skrg sdh 9jam baru lewat Cikunir #TolCkmpk," ujar Indra dalam akun @indra168.

"@NTMCLantasPolri pada kemana, ga ada persiapan sm sekali...dr Jkt jam 8, skrg br dBekasi," tulis @arispuriraharjo geram.

Bahkan akibat kemacetan yang menggila ini, seorang pengendara batal mengunjungi kota di Jawa Tengah. "Dari Ciputat jam 6 pagi, jam 13 baru sampai Jatiasih. Akhirnya rencana ke Solo batal," tulis @hsubayu1769.