Sukses

Saut Situmorang: Tak Ada Maaf Bagi Koruptor

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan KPK yang baru terpilih, Saut Situmorang menilai dirinya tak lebih bagus dari Pimpinan KPK sebelumnya. Namun dia menegaskan, lembaga antirasuah ke depan tidak akan memberikan maaf bagi pelaku tindak pidana korupsi.

"Saya belum tentu lebih baik dari Abraham Samad. Tapi tidak ada maaf bagi mereka yang tidak mau dicegah, tidak ada maaf bagi mereka yang melakukan korupsi," kata Saut dalam diskusi bertajuk 'KPK Jilid IV' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat,‎ Sabtu (19/12/2015).

Untuk itu, Saut meminta agar publik memberi kesempatan kepada pihaknya untuk menunjukkan kinerja sesuai harapan semua pihak. Sebab ia mengakui, baru juga terpilih Pimpinan KPK sudah dibanding-bandingkan dengan pimpinan sebelumnya.

‎"Kita harus belajar dari apa yang dilakukan KPK selama ini. Kalau bicara taring lebih tajam atau nggak itu kan harus dibandingkan antara satu dengan yang lain. Kalau belum kerja kan belum bisa ditunjukkin, taringnya tajam atau enggak.‎ Nanti kita lihat ke depan seperti apa sebenarnya," papar Saut.

"Apakah berbeda, atau lebih baik atau lebih buruk. Masyarakat memang harus menilai, nggak bisa dibohongi," sambung dia.

Saut menegaskan, dirinya akan tetap berpegang pada visi misinya yakni melakukan pencegahan dibanding penindakan, meskipun mendapat banyak kritikan.

"80 persen pencegahan itu keyakinan saya, bisa berubah angkanya. Tapi itu yang jadi prioritas," tandas Saut.

Loading