Sukses

BIN Rekrut 1000 Anggota Baru Tahun Depan

Sutiyoso mengungkapkan, saat ini BIN hanya berkududukan di tingkat provinsi.

Liputan6.com, Jayapura - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengakui sering kecolongan suatu peristiwa atau informasi dari suatu daerah. Itu sebabnya, BIN akan merekrut seribuan anggota tahun depan.

Sutiyoso mengungkapkan, saat ini BIN hanya berkedudukan di tingkat provinsi. Nantinya setelah anggota baru direkrut, maka akan disebar pada tingkat kabupaten/kota.

"Saya berharap kepada kepala daerah di kabupaten/kota dapat menyediakan lahan untuk pembangunan kantor BIN. Begitu juga di Papua," kata Sutiyoso saat berkunjung ke Jayapura, Papua, Selasa (16 Desember 2015).

Sutiyoso menuturkan, keberadaan BIN sangat strategis. Alasannya, BIN sebagai pusat intelijen yang ada di Indonesia, baik itu intelijen TNI-Polri maupun intelijen Kejaksaan, Imigrasi dan instansi lainnya.

 



Dalam kunjungannya ke Papua, Kepala BIN sempat melihat dari dekat pembangunan pasar tradisional Praha di Sentani, Kabupaten Jayapura dan ke Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Tidak hanya itu, Sutiyoso juga sempat berdialog dengan tokoh Papua dan juga tahanan dan narapidana politik di Kota Jayapura untuk menyerap aspirasi dari sejumlah elemen masyarakat di Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini