Sukses

Bungkusan Menyerupai Pocong Gegerkan Warga Kebagusan Jaksel

Polisi memastikan bungkusan menyerupai pocong itu bukan berisi kerangka manusia. Namun demikian, polisi tetap menyelidiki tulang itu.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Sebuah bungkusan berbalut kain ditemukan salah satu warga di Gang Panguyuban, Jalan Kebagusan 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bungkusan tersebut sempat menggegerkan warga karena bentuknya yang menyerupai pocong.

Kejadian bermula saat warga yang tengah membuat saluran air dengan bantuan tenaga tukang gali bernama Tobri menemukan bungkusan sepanjang 60 sentimeter tersebut. Bungkusan tersebut diikat di bagian atas dan bawah serta memiliki kancing.

Panik menemukan benda tersebut, Tobri langsung melaporkan penemuannya ke ketua RT setempat. Ketua RT, Asmawi, bergegas menghubungi mantan penjaga lahan tersebut untuk mengetahui asal-usul gang tersebut, apakah terdapat makam atau tidak.

"Saya hubungi Nali yang tinggal di Cileungsi. Dia mantan penjaga lahan di situ. Saya tanya apa ada kuburan di gang sini dulunya, katanya juga enggak," ujar Asmawi di tempat penemuan bungkusan tersebut.

Setelah warga berkerumun dan RW setempat tiba, pihak kepolisian pun dihubungi untuk diperiksa lebih lanjut. Untuk memastikan temuan tersebut, pihak kepolisian segera membawa benda tersebut untuk diidentifikasi.

"Sudah kami bawa untuk diidentifikasi. Kemudian nanti mungkin akan dicek di Labfor. Sementara sih itu bukan tulang manusia. Kemungkinan itu tulang monyet karena sempat ada monyet di situ dan dikubur di situ. Tapi pastinya kita tunggu pemeriksaan," ujar Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Zaky Nasution kepada Liputan6.com, Senin (14/12/2015).**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini