Sukses

Masinton: PDIP Kantongi 5 Nama Capim KPK

Masinton memastikan‎ bahwa kelima capim itu akan diperjuangkan di dalam rapat pleno Komisi III setelah fit and proper test.

Liputan6.com, Jakarta - Proses fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan terhadap 8 calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dilangsungkan pekan depan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengaku, fraksinya telah mengantongi 5 dari 8 nama yang dijagokan untuk menjadi pimpinan KPK selanjutnya.

Ada 10 Capim KPK, namun hanya 8 capim yang akan mengikuti fit and proper test pada 14-16 Desember 2015 mendatang. Sebab, 2 capim lainnya yaitu Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata telah menjalani uji kepatutan terlebih dahulu.

"Ada 5 jagoan kita, ini dari penilaian Fraksi PDIP," kata Masinton di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).


Namun, anggota Komisi III DPR ini enggan membeberkan identitas kelima capim KPK yang dijagokan oleh Fraksi PDIP. Akan tetapi, Masinton memastikan‎ bahwa kelima capim itu akan diperjuangkan di dalam rapat pleno Komisi III setelah fit and proper test.

"Jangan kita buka di sini, nanti saja pas tanggal 14-16 kita buka. Kan ada 10 nanti capim yang 5 lagi akan lemas kalau kita akan buka namanya di sini," pungkas Masinton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.