Sukses

'Voice of Children', Peduli Anak Indonesia Tak Punya Akta Lahir

Ada puluhan juta anak Indonesia yang tidak memiliki akta kelahiran.

Liputan6.com, Jakarta - Ada puluhan juta anak Indonesia yang tidak memiliki akta kelahiran. Fakta ini merujuk data Kementerian Sosial.

Hal itu membuat Noor Sabah Nael Traavik, istri Duta Besar Norwegia untuk Indonesia sekaligus pelopor 'Voice of Children' menggelar konser amal serupa untuk kali kedua di Studio 6 Gedung Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (17/10/2015) malam.

Noor Traavik mengatakan, bagaimana susahnya seorang anak yang tidak mempunyai akta kelahiran.

"Saya mendapat informasi bahwa ada 38 juta anak Indonesia yang tidak punya akta kelahiran. Saya merasa seandainya saya tidak punya akta kelahiran, bagaimana bisa membangun hidup saya, bagaimana bisa sekolah tanpa itu, bagaimana punya akses pelayanan kesehatan?" ujar Noor Traavik kepada Liputan6.com di lokasi acara 'Voice of Children'.

Ia pun merasa tergugah untuk mengadakan acara amal untuk membantu anak Indonesia yang tidak mempunyai akta kelahiran.

"Jadi saya pikir, jika saya bisa melakukan sesuatu untuk Indonesia, (salah satunya) saya akan membantu untuk anak yang tidak punya akta kelahiran," tegas dia.

Selain membantu anak Indonesia yang tak punya akta kelahiran, 'Voice of Children' dengan tema 'Listen with Love' itu juga akan menggalang dana untuk anak-anak pengungsi Rohingya yang kini berada di Indonesia.

'Voice of Children' menggandeng Dompet Dhuafa dan Badan PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) yang didukung oleh SCTV untuk membantu penggalangan amal. Konser amal tersebut akan ditayangkan di layar SCTV pada Sabtu 17 Oktober 2015 pukul 22.30-00.00 WIB. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.