Sukses

Korban Helikopter Jatuh di Danau Toba Ingin Pulang ke Yogyakarta

Frans sudah bisa untuk rawat jalan.

Liputan6.com, Medan - Korban selamat helikopter yang jatuh di Danau Toba, Sumatera Utara, Fransiskus Subihardayan mengaku ingin segera pulang ke rumahnya di Yogyakarta. Fransiskus merasa sudah sehat dan berharap sudah bisa bertemu dengan keluarga.

Saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, kondisi Fransiskus terlihat mengalami perubahan signifikan. Ia mengaku kondisi fisiknya sudah semakin membaik.

"Saya merasa sudah sehat 100 persen. Saya ingin segera kembali ke Yogyakarta, ingin jumpa keluarga," kata Frans, Sabtu (17/10/2015).

Pria 22 tahun ini mengatakan, tidak merasakan keluhan apapun pada tubuhnya setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan tersangkut di eceng gondok di seputaran Danau Toba pada Selasa 13 Oktober lalu.

"Kalau sakit parah enggak ada, palingan hanya sedikit mag, mungkin karena saya tidak ada makan saat kejadian," ucap dia.

Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Setyo Purwanto juga membenarkan, saat ini kondisi Frans sudah pulih secara fisik dan psikologis. Ia juga mengungkapkan, Frans sudah bisa untuk rawat jalan.

"Frans akan segera kita kembalikan ke pihak keluarganya. Di sini (RS Bhayangkara) kita bertugas untuk memulihkan kondisi fisik serta psikologisnya," ungkap Setyo.

Helikopter EC 130 B4 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta hilang kontak pada Minggu 11 Oktober 2015 sekitar pukul 11.33 WIB saat menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Helikopter itu hilang kontak setelah terbang dari Siparmahan atau Pantai Barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar. Belakangan diketahui helikopter itu jatuh di Danau Toba.

Helikopter dengan register PK-BKA ‎tersebut dipiloti Teguh Muyatno dengan teknisi Hari Purwantono. Selain itu di dalam helikopter juga ada 3 penumpang, yaitu Fransiskus Subihardayan, Nur Harianto, dan Giyanto. (Mvi/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini