Sukses

BNN Pantau Diskotek yang Rawan Peredaran Nakoba

Pemantauan dianggap sebagai langkah pencegahan. Apabila hasilnya tidak efektif maka akan segera dilakukan penindakan dan pemberantasan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengungkapkan, pihaknya sudah mulai mengamati beberapa tempat hiburan malam di Jakarta yang rawan dan marak peredaran narkotika.

Namun, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu enggan membeberkan tempat hiburan mana atau diskotek saja yang rawan peredaran narkotika. Budi menegaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan.

"Ya yang jelas kita sudah mengamati sejumlah tempat hiburan dan terus kita telusuri. Jadi ini bagian dari langkah-langkah pencegahan," kata Budi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Jenderal polisi bintang 3 yang akrab disapa Buwas itu juga menekankan, bila langkah pencegahan itu tidak efektif, maka ia dan jajarannya siap melakukan penindakan terhadap bandar narkoba di sejumlah diskotek.

"Jadi kalau langkah-langkah ini (pencegahan) sudah kita lakukan, ternyata itu tidak efektif, ya kita lakukan nanti pemberantasan dan penindakan," tegas Komjen Buwas. (Dms/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini