Sukses

Kronologi Crane Timpa Rumah Purnawirawan Polri di Taman Puring

2 Ruangan rusak akibat tertimpa alat berat itu, yakni ruang keluarga dan ‎kamar tidur yang tak terpakai.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah crane roboh menimpa ‎satu rumah di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut diketahui milik Irjen Pol Purnawirawan Ronny Lihawa.

Seorang pegawai rumah, Muhali, mengatakan tempat ini telah lama dihuni oleh anak Ronny Lihawa bernama Yulius Said Lihawa. Saat 'belalai' alat berat itu roboh sekitar pukul 02.00 WIB, Yulius tengah tertidur pulas di lantai 2 rumah.

"Saat Pak Yulius tidur, tahu-tahu ada bunyi keras. Pas dilihat keluar, ternyata ada crane jatuh. Yang rusak atapnya pecah. Terus mobil juga rusak tertimpa puing," tutur dia kepada Liputan6.com, Kamis (15/10/2015).

‎Yulius selamat, karena ujung crane tersebut menimpa ruangan yang berada tepat di samping kamar tidurnya. 2 Ruangan rusak akibat tertimpa alat berat itu, yakni ruang keluarga dan ‎kamar tidur yang tak terpakai.

Ia sendiri diketahui bekerja di bidang pengembang perumahan. Lantai dasar rumah tersebut difungsikan sebagai kantor perusahaan.

Akibat kejadian ini, operasional kantor dihentikan. Puluhan pegawai yang sudah terlanjur masuk kerja terpaksa pulang lebih awal.

Pantauan Liputan6.com, puluhan pegawai yang mayoritas wanita itu sempat berkumpul di depan rumah berwarna abu-abu tersebut. Mereka sempat menyaksikan proses evakuasi crane sebelum akhirnya pulang.

"Kami pulang, karena bangunannya rusak begini," ujar salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Dia menjelaskan bahwa bangunan itu hanya untuk kantor saja. Padahal, tidak tertulis ada papan kalau rumah itu adalah kantor developer property.

"Bosnya juga enggak datang, jadi kita pulang saja deh," tuturnya.

Sebuah crane yang mengerjakan proyek jalan layang khusus bus Transjakarta itu roboh dini hari tadi. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun rumah yang ada di sisi jalan itu rusak di bagian atap karena tertimpa alat berat.

Saat ini, bagian crane yang roboh berhasil diangkat dari atas atap rumah. ‎Sementara proses evakuasi masih berlangsung. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.