Sukses

Rumah Tertimpa Crane di Taman Puring Milik Purnawirawan Polri

Saat ini, crane berwarna kuning tersebut sudah berhasil diturunkan dari rumah berwarna abu-abu itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi saat pekerjaan proyek jalan layang yang menghubungkan Ciledung-Tendean, Jakarta. Sebuah crane yang tengah melakukan pekerjaan di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan roboh menimpa rumah yang ada di sisi jalan.

Rumah tersebut diketahui milik Irjen Pol Purnawirawan Ronny Lihawa yang berada persis di samping kanan Sevel. Rumah yang berada di Jalan Kyai Maja No 33 E1, RT 12 RW 02, Kelurahan Gunung‎, Kebayoran Baru itu mengalami kerusakan di bagian atap karena tertimpa alat berat tersebut.

"Ini rumah milik Pak Ronny Lihawa. Beliau Irjen Purnawirawan Polri.‎ Tapi sekarang yang nempatin anaknya, Pak Yulius Said Lihawa," ujar Muhali seorang pegawai di rumah tersebut kepada Liputan6.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Saat ini, crane berwarna kuning tersebut sudah berhasil diturunkan dari rumah berwarna abu-abu itu.

Pantauan di lapangan, crane tersebut roboh dan menghancurkan atap di ruang lantai 2 rumah.‎ Kejadian tersebut menyebabkan 2 ruangan rusak, yakni kamar tidur dan ruang keluarga.

Terlihat atap rumah di lantai 2 tersebut jebol. Puing-puing bangunan berse‎rakan di depan televisi yang ada di ruang tengah tersebut. Sementara di kamar tidur, puing-puing berserakan di atas ranjang.

Saat ini, crane berwarna kuning tersebut sudah berhasil diturunkan dari rumah berwarna abu-abu itu.

Tak hanya itu, 1 mobil Nissan Serena berwarna hitam milik Yulius juga rusak akibat tertimpa puing bangunan. Kerusakan terdapat di bagian kap depan mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Nggak ada orang di ruangan itu saat kejadian. Semalam yang tinggal ada Pak Yulius sendiri," ucap ‎Muhali.

Saat ini, crane berwarna kuning tersebut sudah berhasil diturunkan dari rumah berwarna abu-abu itu. Sementara proses evakuasi alat berat tersebut masih berlangsung. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini