Sukses

1 Jemaah Haji Gorontalo Meninggal Akibat Kecelakaan di Mekah

Sebagai anggota Polri, almarhum merupakan anggota yang disiplin dan tidak pernah memiliki catatan kasus.

Liputan6.com, Gorontalo - Jemaah haji asal Gorontalo yang juga seorang polisi, Aiptu Wasijan meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi akibat kecelakaan. Dia tertabrak mobil di Bin Dawood Wilayah Syisyah Mekah pada Senin 28 September pukul 06.30 WAS atau 11.30 waktu Indonesia.

Dia merupakan jemaah Kloter 24 UPG asal Kota Gorontalo yang tergabung dalam Rombongan 1 Regu 3 sekaligus Ketua Regu 3. Aiptu Wasijan terlibat kecelakaan setelah pulang dari ibadah salat subuh dan hendak menuju mes haji.

Seperti yang dikutip dari Kemenag.go.id, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Rusman Langke mengungkapkan, almarhum masih sempat dilarikan ke RS King Faishal Mekah, sebelum akhirnya meninggal pada pukul 10.20 WAS atau 15.20  waktu Indonesia di rumah sakit tersebut.

Rusman mengatakan, dari informasi yang diperoleh dari rekan se kloter, Wasijan kecelakaan lalu lintas, saat pergi membeli pulsa untuk menelepon keluarga di Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto mengatakan, dia telah berkoordinasi dengan pihak keluarga Aiptu Wasijan. Jenazah Aiptu Wasijan tidak dipulangkan ke Tanah Air dan disemayamkan di Mekah.

"Jadi saya sudah memerintahkan Kapolsek buat cek kepastian kabar, dan jam 02.00 baru saya dapat informasi pasti, bahwa Aiptu Wasijan meninggal dunia akibat kecelakaan," ujar Rony, Selasa (29/9/2015).

Sebagai anggota Polri, almarhum merupakan anggota yang disiplin dan tidak pernah memiliki catatan kasus. Beberapa hak dari Aiptu Wasijan akan diberikan kepada pihak keluarga.

"Haknya jelas, seperti hak pensiun kita akan berikan kepada pihak keluarga," pungkas Rony. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.