Sukses

Tabrakan Kereta di Stasiun Juanda, 1 Masinis Masih Terjepit

Penumpang yang terluka sudah dilarikan ke RSCM, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Husada.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kereta rel listrik (KRL) terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Tabrakan yang melibatkan KRL 1154 dan KRL 1156 itu terjadi sekitar pukul 15.12 WIB.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Adli Hakim, mengatakan kejadian bermula ketika kereta commuterline dengan nomor KA 1154 dari arah Kota menuju Bogor sedang berhenti di Stasiun Juanda. Di saat bersamaan ada KA 1156 dengan tujuan sama menabrak kereta yang ada di depannya itu.

Saat ini korban luka-luka sudah dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat. Sementara ‎seorang masinis dari KRL 1156 masih terjepit di ruang operator kereta.
 
"Ada awak kereta (masinis) masih di evakuasi, kita harapkan masih hidup, soalnya tadi masih bisa komunikasi, kita segera mungkin lakukan evakuasi," jelas Adli di lokasi, Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).
 
Adli menjelaskan, penumpang yang mengalami luka berat sudah dilarikan ke RSCM, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Husada.
 
"Untuk saat ini jumlah korban belum diketahui, namun seluruh kerbon kita sudah bawa ke beberapa rumah sakit," jelas dia.
 
Menurut pantauan Liputan6.com di lapangan saat ini seluruh petugas KCJ tengah berusaha mengeluarkan masinis dari dalam kereta. Tiap gerbong mengalami kerusakan akibat benturan tersebut. (Mvi/Mut)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini